Selamat datang di blognya tita,, disini anda akan menemukan sekelumit kisah tentang tita, tita dan tita... tentang kesehariannya, tentang kuliahnya,, tentang kerjanya,, tentang keluarganya,, tentang teman-temannya,, tentang mimpinya,, dan yg pasti tentang dirinya.. dimana tita akan menjadi tita seutuhnya disini ^0^

Monday, August 25, 2008

Riwayat Menyetir

wah nulis dua posting td jd inget riwayat si aku menyetir sejak tahun 1903 eh itu mah nyonya meneer yah hehehe maksudnya 100 thn setelahnya yaitu di tahun 2003..

berawal dari kursus di salah satu tempat kursus di daerah kopo..selama 10 jam klo ga salah plus bikin SIM.. pertama belajar pasti lah keluar keringet dingin.. apalagi pas belajar parkir hehehehe.. seiring berjalannya waktu dan habis masa kursus mencoba pke mobil sendiri.. yang beda bgt (walau sama2 sedan) kt aa dulu aku kaya orang bar2 biasa pke mobil tahun 70an di tempat kursus trus pke mobil sendiri heheheheh...

1 bulan pertama masih seputar kompleks, trus diperpanjang ke sekolah jaman SMA dulu ke daerah balong gede, perpanjang lagi ampe tempat les daerah diponegoro.. sedikit nakal curi2 maen ke daerah dago.. ga berani jauh2 bisi ada apa2..

main ke malang ketempat teteh dulu coba mobil teteh yang beda dari sedan (taruna waktu itu) lumayan enak dan ga beban seengganya soalnya teteh ga galak klo aku sedikit nyenggol tempat sampah misalnya.. klo pke mobil papa haduuh panjang urusannya hehehehehe..

test drive pke taruna langsung ke surabaya.. udah berani sedikt ngebut pada saat itu.. dan berbangga hati malang-surabaya ditempuh dalam waktu 2 jam.. (sebelum lumpur lapindo hehehe) tapi dipatahin pada saat pulangnya teteh yang bawa cuma 1 jam 10 menit.. wuih.. berarti aku oon bgt ya ampe 2 jam hehehehehe..

pengalaman lainnya biasa ajah ga ada yang sesepektakuler aku ke surabaya itu lah yang paling jauh.. ato paling ke karawang cuma setengah jalan ajah.. itupun klo papa udah ngerasa cape ato ngantuk bgt baru aku yang di suruh...

pengalaman paling hebat pada awal tahun 2007, dimana temen2 CITS mo maen ke bali bawa mobil, dua mobil totalnya dan yang bisa nyupir cuma 4 mas toni, mas remi, mas aji dan si aku ini yang notabennya anak bawang dalam setir menyetir cewe pula hehehe.. tp pada saat di tanya aku bilang ajah udah biasa lewat pantura (padahal lewatnya yang biasa dan biasanya jadi penumpang hehehee...) biar pada percaya gitu hehehe.. aku bilang biasa bawa bdg-jkt, sby-mlg.. hehehehe.. padahal mah baru sekali tea...

disituh lah rekor hebat tercipta dimana aku nyetir dari semarang ampe malang non-stop jam 5 subuh ampe jam 4 sore 11 jam heheehheee.. dari bdg ampe semarang ama mas remi (patner nyetir satu mobil saat itu) semarang-malang ama aku trus malemnya mas remi lagi malang-gilimanuk trus gilimanuk-denpasarnya ama aku lagi deh..

seneng rasanya waktu itu.. berasa hebat hehehehhe... kalah hebat sih dibanding si nyon dia bandung-malang 13 jam.. dasar supir bis hehehehehee soalnya ama temen2 CITS mah banyak istirahatnya apalagi mobil yang satu lagi mas toni + mas aji gantian mulu.. setiap berhenti ganti.. klo kita engga siang ama aku, malem bagiannya mas remi :D

tapi klo cuma jalan siang kurang menantang.. yang paling menantang waktu pas pulangnya dari bali.. dari abis shalat subuh daerah mana yah lupa euy serem bgt deh pokoknya di kiri itu tebing tinggi, di kanan laut dengan ombak yang gede dan hujan angin blm ada matahari dan semobil itu tidur semua.. bahkan mas didi yang ceritanya navigator pun terlelap hiks.. jalannya cuma belok2 ditambah hujan angin dan dengkuran semua temen2 di mobil berasa jd anak tiri ga sih (lebaiii)...

untungnya ada HT jadi bisa komunikasi ama mobil yang satu lagi yang katanya semua juga terlelap di mobil itu mas jumpung juga nu navigator carita na.. jd ngobrol di HT ama mas aji.. lumayan ngasih tau klo ada kesempatan buat nyusul truk2 gede dan gandengan (daerah pantura byk bgt truk2 gede) nyetir sambil pegang HT ngeliat ke spion kayanya enak deh tidur.. sbuh2 ujan2... mana pandangan ke depan juga berembun dingin bgt pke AC ga pke AC embunnya semakin tebel.. sempet takut tp berusaha tenang.. nyawa temen2 ada di pundak aku hehehehe.. salah2 ato nabrak bisa berabe hehehehee... untung juga ada HT itu jd bisa berkoordinasi sesama lagi nyetir hehehe

terberat dan terjauh... ampe sekarang kali yah... ga pernah lagi euy jauh2 bawa mobil sendiri lagi.. si nyon juga udh ga di malang tapi di bali.. klo ama keluarga mah repot bawa mobil mah.. mening cari praktis ajah ke husein hehehee.. klo ama temen2 seru di jalan.. (biar pengalaman nyetirnya nambah lagi gitu hehehehe)...

No comments: