Selamat datang di blognya tita,, disini anda akan menemukan sekelumit kisah tentang tita, tita dan tita... tentang kesehariannya, tentang kuliahnya,, tentang kerjanya,, tentang keluarganya,, tentang teman-temannya,, tentang mimpinya,, dan yg pasti tentang dirinya.. dimana tita akan menjadi tita seutuhnya disini ^0^

Tuesday, December 18, 2007

Analisis Diri

dunia belum berakhir bila kau putuskan aku.. (bentar emang udah jadian yah??kapan??) kisah ttg cewe yg mencintai seseorang tetapi cowo itu ga pernah menganggapnya... mungkin hanya jadi serpihan hatinya>>> kemaren baca artikel all about love di kostAn fisi... ceritanya ttg cewe yg ngerasa di putusin ama pacarnya.. padahal mereka ga pacaran baru gebetan kali... tp kayanya sakitnya itu sama ato lebih ga tau juga...

Mencoba menganalisis diri seberapa egois kita jika berhadapan dengan yg namanya cinta...
contoh situasi :
1. pacar kita ternyata menghamili orang lain yg notabennya cewe ga bener!! dan cewe itu minta pertanggung jawaban tapi bukan minta di nikahi tapi pertanggungjawaban untuk menggugurkan kandungan!!setelah itu fine semua kembali ke normal?? what you gonna do???
jawab :
>secara rasional... gue bakal putusin tuh Si X karena dia udah ngehamilin cewe lain dan harus tanggung jawab dengan apapun caranya... dan belum nikah ajah udah berani maen cewe bahkan ampe hamil.. apajadinya klo si X ini nikah ma gw... dimana perasaan gw sebagai cewe.. masa tega mengiyahkan seseorang menggugurkan kandungannya...
>secara emosional... gue sayang bgt ama ni cowo dan setau gue Si X ini orang baek ko dari keluarga yg baek2 pula... lagian cewe itu udah ngasih solusi buat di gugurin.. udah ajah gugurin dan everything it's over.. I love him... more than anything else...

2. gimana klo kita ternyata yg dihamili dan si cowo ga mau bertanggung jawab??
jawab :
mungkin pertama kali akan ngomong baik2 dengan si X ttg gimana kedepannya... tp klo dia mengelak lebih dari tiga kali dan menyatakan harus digugurkan atau di kabur.. gw ga akan pernah menggugurkan kandungan.. gimana pun juga itu darah daging kita.. jangan nambah dosa.. MBA itu udah dosa besar jangan ditambah dengan menggugurkan.. urusan malu atau masalah dengan orang tua itu urusan nanti.. gw bakal mempertahankan anak gw sendiri meskipun hidup sendiri.. be a super woman... kita yg berbuat kita harus bertanggung jawab dan menerima konsekuensinya.. jangan pernah memohon atau mengemis sama orang lain meskipun cowo sendiri.. itu ga akan guna mungkin guna untuk beberapa saat tapi untuk kedepan??? untuk apa menikah jika dipaksakan?? mungkin memang jalannya harus begitu terima ajah jangan pernah disesali..

No comments: